Rangkuman Bab 4


 1. Salah satu bentuk pola adalah pola fraktal yang menggunakan penggulangan dimensi, literasi, dan pecahan, serta dapat digunakan untuk pola batik


2. Kita dapat menggunakan Scratch untuk menyelesaikan persoalan lingkaran dan menggambarkan lingkaran dan juringnya menggunakan pergerakan Sprite.


3. Obstacle avoiding robot menggunakan sensor ultrasonik sebagai input serta pergerakan motor sebagai output.


4. Line follower robot dan maze solver robot menggunakan sensor cahaya sebagai input dan pergerakan motor sebagai output.


5. Kita dapat menggunakan Scratch untuk membangun program untuk kalkulator BMI


6. Persoalan garis singgung lingkaran dapat diselesaikan dengan membangun model komputasional menggunakan Scratch.


7. Ada banyak persoalan dalam berbagai bidang kehidupan manusia yang dapat diselesaikan dengan memanfaatkan berbagai jenis robot.


8. Pada persoalan yang diselesaikan dengan menggunakan scratch garis singgung dua lingkaran, pengguna akan memberikan input nilai jari-jari kedua lingkaran tersebut. 


9. Ada berbagai metode untuk menghitung berat badan ideal yang digunakan secara umum, di antaranya menggunakan brosca dan Body Mass Index


10. Hal yang perlu dikembangkan adalah bagaimana melatih cara berpikir komputasional. 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari Pertama Masuk Sekolah Secara Virtual

Tugas Rangkuman Bab 1 Informatika