Kegiatan Maulid Nabi, LOKETA dan BULBA

Assalamualaikum wr.wb

Nama saya Athikana Karina Hamid dari kelas 8G. Saya ingin menceritakan pengalaman saya tentang kegiatan LOKETA-BULBA di SMP Labschool Jakarta. LOKETA dan BULBA adalah acara tahunan yang ada di SMP Labschool Jakarta. Kepanjangan LOKETA adalah lomba keterampilan agama sedangkan kepanjangan BULBA adalah bulan bahasa. Kegiatan loketa dan bulba diikuti semua siswa dan siswi SMP Labschool Jakarta.

  

Maulid nabi merupakan salah satu kegiatan yang diadakan setiap tahunnya oleh labschool, kegiatan ini ditujukan untuk para siswa terutama yang muslim untuk lebih mengingat Nabi Muhammad SAW. Acara dimulai dengan pembukaan dari OSIS, sambutan dari Kepala BPS, Ketua POMG, dan Tilawah yang dibawakan oleh anggota ROHIS.

 Setelah Pembukaan, terdapat materi yang dibawakan oleh kak usaid fattahurrahman, dalam pembawaan materi tsb, banyak sekali pesan yang terkandung didalamnya, dan pembawaan materinya pun enak didengar dan tidak mudah bosan.

   Setelah Maulid nabi selesai, peserta yang ikut lomba diarahkan ke zoom meeting-nya masing masing, dan bagi yang tidak ikut lomba dapat menjadi suporter untuk lombaang sudah ditentukan oleh nomer absen.

  Loketa (lomba keterampilan agama) merupakan lomba yang diadakan Labschool setiap tahunnya, didalam Loketa terdapat beberapa lomba yaitu Tahfiz, Da'i, MTQ, Adzan, komik islami, dan kaligrafi.  Saya sendiri mengikuti lomba tahfiz, dalam lomba tahfiz surat yang diuji untuk kelas 8 adalah Al-Buruuj, Al-Insyiqaq, dan Al-Mutaffifin


 Bulba (Bulan Bahasa) juga merupakan kegiatan tahunan dan biasanya berbarengan dengan Loketa. Di dalam Bulba juga terdapat beberapa lomba yaitu Debat, pidato, puisi, E-poster, Foto virtual, dan cerpen.

    Kebetulan saya dapat tugas untuk menjadi KP di lomba Da'i / Da'iyah LOKETA, dan lomba Da'i pun terlaksana dengan sangat baik.

 Setelah lomba selesai, baik peserta lomba, KP maupun suporter diarahkan ke zoom meeting lomba debat untuk menyaksikan betapa serunya antara dua kelompok yang sedang beradu argumen. Argumen dari pihak Pro maupun Kontra bisa dibilang keduanya masuk akal, tetapi yang terbaiklah yang akan menjadi pemenang.

Kira-kira itulah pengalaman saya di acara Maulid nabi, LOKETA dan BULBA kali ini. Sekian dari saya Wasalamualaikum wr.wb


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari Pertama Masuk Sekolah Secara Virtual

Tugas Rangkuman Bab 1 Informatika

Rangkuman Bab 4